Menjelang si Kakak Masuk Sekolah

Beberapa waktu belakangan ini, saya mulai cari info sekolah TK untuk si kakak. Tadi malam, saya whatsapp-an sama CP salah satu TK di Jakarta Barat. Penjajakan, tanya-tanya. Tak terasa tahun depan, bahkan sebenarnya tahun ini, Shofi sudah bisa masuk TK. Tapi, saya pikir tahun depan saja lah, masih ingin dekat-dekat sama Shofi. Setelah chatting selesai, terenyuh lah hati ini. Saya sadar sebentar lagi kebersamaan kami di rumah dan ke mana pun saya pergi (dia selalu ikut) selama hampir 4 tahun ini akan segera…ahh…saya malas mengakuinya…it seems to be much less, if not said to be over. My baby really gets bigger that now she will leave for school. I will not be able to see her everyday until she comes home😥

IMG-20150807-WA0014_wm

Setelah anak mulai bersekolah, dia akan terus bersekolah hingga dewasa, paling tidak sampai umur 20-an. Meaning dari umur 5 tahun sampai 20-an nanti dia mulai lebih sering berada di sekolahnya dan berkegiatan lain. Kalau TK mungkin tidak akan begitu lama di sekolah, tapi semua ini akan terus bersambung, semakin besar dia akan lebih sibuk dengan kegiatannya di luar. Setelah kuliah, bisa saja langsung dilamar orang pula. Jyaaah…😥 Seperti pengalamanku dan tantenya, hehe… Benar lah ternyata waktu kita bersama anak saat dia kecil itu tidak terasa, saking nikmatnya, paling lama full bersama 4 atau 5 tahun saja. Tau-tau sudah harus ditinggal sekolah saja. Hmm, okay. Saya akan nikmati waktu kami yang tersisa sebelum dia bersekolah nanti. Waktu yang akan saya kenang dan rindukan saat saya tua dan saat dia dewasa nanti… I love you, Kakak.


Leave a Reply

