Lupa

Sore ini saya panik. Sebenarnya tidak ada hal serius atau berbahaya sih, tapi saya gusar, hanya karena tidak menemukan belt hitam saya. Ceritanya, tadi setelah anak-anak mandi, kita mau jalan-jalan sore sambil nyari kucing (ni bocah dua-duanya seneng banget liat kucing). Pas pake baju yang kepanjangan, saya nyari belt dan stucked bahwa saya lupa taro di mana. Saya ingat banget baru dipakai 2 hari yang lalu, kemudian saya simpan, dan saya gak ingat simpannya di mana. Udah ubek-ubek tempat-tempat potensial yang saya mungkin menyimpannya, tetap tidak nemu. Akhirnya, dengan pikiran yang masih nyangkut, saya keluar juga sama anak-anak.

Balik ke rumah, saya penasaran nyari-nyari lagi, setelah sekian menit akhirnya ketemu. Hufff… Tapi saya tetap tidak begitu bahagia, malah ada perasaan was-was. Untuk orang pelupa, mungkin kejadian seperti ini biasa saja dan tidak pernah ambil pusing. Seperti suami saya, dia itu pelupaaaa sangat. Hal kecil sampai hal besar dia bisa lupa, sampe saya udah sering geregetan liatnya. Kalau mentok, nanti dia akan tanya saya seakan-akan saya reminder hidup, haha. Karena saya biasanya cukup detail. Saya mudah mengingat muka orang, kejadian, hal rutin, posisi objek, juga meletakkan, dan menyimpan barang-barang. Orang-orang yang mirip dengan karakteristik saya ini, pasti paham mengapa saya bisa gusar hanya karena tiba-tiba tidak bisa mengingat menyimpan belt di mana. Karena saya ingat sudah menyimpannya dan memori itu berhenti di sana, saya tidak ingat di mana tepatnya. Tiba-tiba panik menyergap, what’s wrong with me, seperti bukan saya. Biasanya tidak seperti itu.

image

Soalnya beberapa waktu belakangan saya jadi lebih sering mengalaminya. Saya ingat, tapi lupa. Ingat, tapi sampai di satu titik saya tidak ingat lagi. Ahh..begitulah. Tiba-tiba teringat film Still Alice, tentang seorang dosen pintar yang terkena alzheimer di umur yang relatif masih terlalu dini. Terkadang mikir mungkin kah saya begitu..sepertinya saya masih terlalu muda untuk menuju pikun. Huaaaa… Semoga semua baik-baik saja. Aamiin. Sekian curhatan sebelum tidur🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s