Memperbarui Tampilan Kursi

Salah satu hal yang pengen saya kerjakan segera adalah memperbarui tampilan si kursi meja makan. Cara paling mudah adalah cukup dengan ganti cover. Kenapa pengen segera…pertama, karena saya kurang suka bahannya. Jadi, kalo kita duduk di situ, kita gak bisa smooth menarik atau mendorong pant*t (ups sorry, gak enak disebut haha). Seakan-akan bahannya itu nahan atau narik celana atau baju kita. Akhirnya kalo lagi duduk mau ubah posisi harus berdiri dulu, baru duduk lagi, gak bisa geser. Mau keluar aja susah juga, karena gak bisa didorong, nempel -_- Gak enak deh. Kedua, karena cover cushion nya warna hitam dan sudah butek haha.. Sebenarnya bukan karena gak suka warna hitamnya, suka malah. Tapi, buteknya ini membuat warna hitamnya jadi gak cemerlang lagi.

IMG_20151129_131846_wm

Akhirnya, saya beli bahan canvas motif chevron warna abu. Tapi ternyata bahan yang nyampe canvas linen (saya beli online), gak masalah sih, malah agak sedikit lebih licin dibanding canvas biasa. Enak kok buat dudukan. Sebenarnya prefer warna hitam putih, berhubung gak nemu, akhirnya beli abu. 11 12 lah, gak terlalu kentara sih setelah jadi.

IMG_20151129_132027_wm

Semua saya kerjakan sendiri. Gampang kok. Buka dudukan kursi. Kalo punya saya pake baut semua, tinggal pake obeng. Lalu, letakkan cushion di atas kain, potong secukupnya. Lalu, buat 4 lembar yang sama (sesuai jumlah kursi), jiplak ukuran potongan kain pertama saja. Potongan ini gak harus rapi, gak mesti pake penggaris, yang penting dilebihkan supaya bisa nutupin sampe bawah. Yang harus rapi itu adalah saat memasang kain dengan staple gun, terutama di setiap ujungnya, agar bentuk lipatannya sama dan bagus keliatannya.

IMG_20151129_134446_wm

Oiya, cover cushion yang lama tidak saya buka, saya timpa aja supaya gak repot. Toh gak keliatan. Selese pasang kain cover yang baru, pasang kembali dudukan ke rangka kursi, dan… Tadaaa…jadi deh kursi lama dengan muka baru. So happy :) Gak bosen lagi liat warna hitam butek. Dan sekarang duduknya bisa nyaman, geser dikit gak bakal nyangkut. Alhamdulillah…

IMG_20151129_125835_1455779412356_wm
 
                                               Sesudah


Leave a Reply

