Membuat Kotak Organizer – DIY Stuff Organizer

Berhubung gak punya ART, sejak awal kami pindah ke rumah ini saya pelan-pelan selalu angsur rapikan barang-barang. Saya gak pernah ngotot harus kelar dalam sekian hari, gak kuat…karena pekerjaan beres-beres setelah pindahan itu sangat melelahkan, disambi sama pekerjaan rumah tangga lainnya. Mungkin ada kali ya sekitar 6 bulan setelahnya, rumah baru terasa lebih nyaman dan rapi. Tapi, sampai sekarang masih ada aja yang belum sempat tersentuh, contohnya laci meja depan. Wuih, rame banget itu isinya. Baru rapiin sedikit, eh anak-anak udah menyumpal lagi dengan kertas-kertas serta perkakas mereka -_- haha.. Fiuh…semoga kapan-kapan bisa deh.

Di salah satu sudut dalam lemari saya, berjejer kosmetik wanita pada umumnya, yang sebenarnya belum tersentuh operasi rapi-rapi juga. Gak terlalu banyak, tapi gak sedikit juga. Barang-barang ini belum punya tempat penyimpanan yang pas, makanya masih stucked di situ. Yang bikin resah, kalo lagi ambil baju kadang kesenggol, trus jatuh. Kalo jatuh kan ngeri patah atau pecah. Tapi, mau taro di luar, di atas meja gitu, gak enak juga..keliatan berantakan 😦 Kepikiran mau dibikinin box organizer, belum kesampaian, sampai kira-kira sebulan yang lalu (udah lama banget ya -__-‘)

Akhirnya saya sempetin bikinnya, pake box bekas (saya suka nyimpen box-box bagus in case mau dipake apaa gitu). Kemudian bikin divider nya pake bahan kardus, bagian ini yang bikin pegel.. Setelah divider jadi, kemudian dilapis kertas motif deh, saya pake motif batik. Untuk alat perekatnya, saya pake 3 macam, yaitu lem fox yang tube, double tape, dan stapler (staple gun yang gede), sesuai kebutuhan mau merekatkan bagian mana. Karena kalo gak pake ketiganya, gak bisa maksimal rapinya. Pertama kali bikin, sampai jadi, perlu waktu 2 minggu (edisi ibu-ibu sibuk, sesempatnya ajah)..

Sekarang perkakas perintilan saya sudah bisa deh ditaro di atas meja, keliatan lebih rapi dibanding waktu masih berjejelan di lemari..hehe..

 

5 thoughts on “Membuat Kotak Organizer – DIY Stuff Organizer

Leave a Reply

